Polisi Gelar Kasus Pramugari Siwi soal Akun @digeeembok Pekan Depan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kombes Yusri Yunus (dok. detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki laporan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwantti atau Sidi Siwi, terkait tudingan 'gundik' oleh akun Twitter @digeeembok. Polisi akan menggelar perkara tersebut pada pekan depan.

"Nanti Senin (24/2) kita akan gelar perkara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Gelar perkara merupakan mekanisme dalam proses penyelidikan di kepolisian. Dalam gelar perkara ini, penyidik nantinya akan mengambil kesimpulan, apakah kasus tersebut memenuhi unsur untuk ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

"Untuk menentukan apakah ada unsur persangkaannya, kalau sudah memenuhi unsur akan naik ke sidik," katanya.



Seperti diketahui, Siwi Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok ke polisi karena cuitan soal 'gundik Garuda'. Siwi merasa nama baiknya tercemarkan atas cuitan akun tersebut.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait laporan Siwi itu, termasuk memeriksa Siwi sendiri sebagai pelapor.

Total sebanyak 7 saksi sudah diperiksa polisi, termasuk Siwi sebagai pelapor kasus 'Gundik'. Dari saksi-saksi yang diperiksa, polisi juga mencari tahu terkait sosok Siwi. Polisi menyatakan Siwi Sidi hanya pegawai kontrak.

"Ini kan laporannya apa dulu, kan ini Siwi yang melapor. Kita harus hubungkan semuanya dulu, siapa sih Siwi yang melapor, dia merasa pegawai Garuda tapi setelah diperiksa, oh dia cuma kontrak 2 tahun," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/2).

Simak Juga Video ''Siwi Sudah Diperiksa, Polisi Akan Panggil 3 Ahli''

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mei)