Massa Bawa Spanduk 'FPI-HTI Bukan Musuh Negara' di Aksi 212

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:27 WIB
Spanduk FPI-HTI Bukan Musuh Negara di Aksi 212
Spanduk 'FPI-HTI Bukan Musuh Negara' di Aksi 212 (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Beragam spanduk mewarnai Aksi 212 yang digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini. Selain spanduk berisi tuntutan aksi, massa membawa spanduk dukungan untuk FPI hingga HTI.

Pantauan detikcom, Jumat (21/2/2020), ada tiga orang yang memegang dua spanduk di sekitar kerumunan massa aksi. Salah satu spanduk bertulisan 'FPI-HTI-PA 212-GNPFU BUKAN MUSUH NEGARA'. Spanduk ini dibentangkan bersebelahan dengan spanduk yang bertulisan 'Indonesia Negara Juara: JUARA HUTANG, JUARA KORUPSI'.

Selain itu, ada spanduk yang dipasang di pagar pembatas Patung Kuda. Spanduk yang bertulisan 'ISLAM SELAMATKAN NEGERI' dipasang di sebelah bendera tauhid.

Salah satu spanduk yang dibawa massa Aksi 212Salah satu spanduk yang dibawa massa Aksi 212. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Ada juga massa yang membawa spanduk 'Nasib Negeriku, Meroket Mega SKANDAL KORUPSI-nya'. Spanduk ini dibentangkan empat orang bersama spanduk yang bertulisan 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan Indonesia Dengan Syariah'.

Saat ini, aksi masih berlangsung. Beberapa orang bergantian melakukan orasi di mobil komando. Polisi dan TNI masih melakukan penjagaan.

Simak Video "Jelang Aksi 212, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup"

[Gambas:Video 20detik]



(azr/azr)