Mahfud Md Dukung Aksi 212 di Monas: Yang Penting Tertib

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 12:45 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md tidak mempermasalahkan adanya Aksi 212 yang digelar hari ini. Pesan Mahfud agar aksi itu berlangsung dengan tertib.

"Bagus, bagus. Biar ada tekanan publik sekaligus publik tahu apa yang dikerjakan pemerintah dan pemerintah tahu bahwa masyarakat peduli dengan hal itu," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Mahfud mengatakan adanya aksi dalam negara demokrasi merupakan hal yang positif. Namun dia menekankan agar aksi tersebut tidak berujung rusuh.

"Yang penting tertib saja, demonstrasi itu dibuat memang dibuat undang-undangnya karena demonstrasi itu tidak bisa dilarang. Yang kedua memang bagus di dalam negara demokrasi bagus, saya dukung," ujar Mahfud.

Seperti diketahui, massa 'Aksi 212' akan menggelar aksi dengan tuntutan soal korupsi di Indonesia. Konsentrasi massa terpusat di Silang Monas Barat Daya.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan di sekitar lokasi aksi. Aksi ini rencananya akan diikuti massa gabungan dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212.

Simak Video "Jelang Aksi 212, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup"

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)