Aulia Farhan Tertangkap, Artis Lain Pemakai Narkoba Didalami Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 12:18 WIB
Aulia Farhan ditangkap karena narkoba
Foto: Aulia Farhan ditangkap karena narkoba (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Artis Aulia Farhan ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Polisi juga saat ini masih mendalami kemungkinan adanya artis lain yang memakai narkoba.

"Memang iya, kami mengiyakan. Tapi masih dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Yusri menjawab pertanyaan wartawan soal apakah ada artis lain dalam kasus narkoba yang melibatkan Aulia Farhan.

Yusri menuturkan pengakuan awal Aulia menggunakan narkoba lantaran ikut-ikutan dari temannya. Belum diketahui apakah teman yang dimaksud tersebut dari kalangan artis juga atau bukan.

"Awalnya dia cuma bilang ikut sama temen aja. Ikut-ikut sama teman saja," katanya.



Sebelumnya diberitakan, Aulia Farhan ditangkap bersama temannya berinisial G di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada Kamis (20/2) dini hari. Awalnya, polisi menangkap G di lobi hotel.

Saat diperiksa, G membawa satu paket diduga sabu yang disimpan dalam plastik dan satu plastik kosong yang diduga bekas pakai. G mengaku hendak mengantar barang haram itu kepada Aulia Farhan di sebuah kamar di hotel tersebut.

"Kemudian dilakukan interogasi yang inisial G ini bahwa sabu tersebut itu memang perlu teman dari seseorang inisial AF. Tim lalu segera melakukan penangkapan yang bersangkutan juga sama di hotel tersebut. Kemudian ditemukan padanya ada alat-alat seperti bong untuk mengisap sabu dan beberapa barbuk lain ada 3 telepon genggam," ujarnya.

Polisi telah melakukan tes urine terhadap Aulia Farhan dan G Hasilnya, keduanya sama-sama positif mengonsumsi methampetamin dan amfetamin.

Saat ini Aulia Farhan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih mengembangkan kasus ini.

Simak Video "Tangis Pesinetron Aulia Farhan Usai Polisi Nyatakan Positif Narkoba"

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mea)