Polisi Ungkap Motif Artis Aulia Farhan Konsumsi Sabu

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 11:45 WIB
Urine Positif Methampetamine, Aulia Farhan Jadi Tersangka
Foto: Instagram @farhanpetterson
Jakarta -

Polisi menangkap artis Aulia Farhan atau Farhan Petterson terkait penyalahgunaan narkoba. Kepada polisi, Aulia Farhan mengaku dirinya mengonsumsi sabu karena pergaulan.

"(Motif mengonsumsi sabu) awalnya dia cuma bilang ikut sama temen aja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Aulia juga mengaku baru 6 bulan mengonsumsi sabu. "Ikut-ikut sama teman saja," imbuhnya.

Yusri menjelaskan proses penangkapan terhadap Aulia Farhan. Pada Kamis (20/2) dini hari, awalnya polisi menyelidiki informasi adanya transaksi sabu oleh pengedar G.



"Bermula dari laporan, kemudian tim menyelidiki sekitar pukul 02.00 WIB di hotel di Mampang telah mengamankan pertama inisial G. Dari G kemudian digeledah, ditemukan satu paket kecil berisi diduga sabu-sabu," jelas Yusri kepada wartawan, Jumat (21/2).

Polisi kemudian melakukan pendalaman terhadap G. Dari hasil pemeriksaan, diketahui dia hendak mengantar pesanan sabu kepada Aulia Farhan.

"Sudah janjian di hotel, Aulia Farhan kemudian menghubungi untuk meminta barang pesanan," imbuhnya.

Saat ini polisi masih mendalami kasus narkoba Aulia Farhan dan G ini. Polisi juga masih mengembangkan penangkapan G untuk mengungkap jaringan di atasnya.

(mei/mei)