Polisi Tangkap Perampok yang Sekap-Pukul Ponakan Bupati Soppeng

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 06:52 WIB
borgol tahanan
Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Makassar -

Tim Opsnal Polsek Manggala menangkap Indrayadi (23), pelaku perampokan rumah milik keluarga Bupati Soppeng yang berada di kota Makassar. Selain melakukan perampokan, pelaku juga melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap seorang wanita bernama Metri Dwi Jayanti, yang merupakan keponakan dari Bupati tersebut.

Peristiwa perampokan dan penyekapan ini terjadi di rumah keluarga Bupati tersebut pada Selasa (18/1) pukul 01.00 dini hari. Dalam melakukan aksinya, pelaku diketahui berjumlah dua orang.

"Laporannya kejadian Selasa dini hari tanggal 18 sekitar pukul 1, di mana pelaku dua orang salah satunya sudah kami amankan dan satunya dalam pencarian. Kedua pelaku masuki rumah di daerah toddopuli di mana korbannya atas nama Metri Dwi Jayanti disekap dengan cara dilakban tangannya disekap mulutnya korban dijatuhkan dipukul dan dicakar wajahnya," ujar Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin, pada Jumat (21/2/2020).

Pelaku dibekuk polisi di dalam kamar kosnya Jalan Inspeksi Waduk Makassar. Dari hasil rampokannya, kedua pelaku berhasil merampas sejumlah barang berharga serta sejumlah surat-surat penting.

"Setelah itu pelaku mengambil handphone, cincin, emas, jam tangan dan surat-surat lainnya dibawa lari pelaku," kata Syamsuddin.

Selanjutnya
Halaman
1 2