BMKG: Waspada Potensi Hujan Petir di Jakpus-Jaksel pada Pagi dan Dini Hari

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 04:18 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Ilustrasi Hujan (Foto: iStock/Willowpix)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan lebat disertai petir pagi dan dini hari ini. Warga diminta untuk tetap waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, dan Jaksel pada pagi dan dini hari," tulis BMKG melalui halaman website resminya, Jumat (21/2/2020).

Pada pagi hari ini, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, akan diguyur hujan lokal di sejumlah lokasi. Sementara itu Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Siang harinya, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan diguyur hujan lokasi. Sementara wilayah lainnya diprakirakan berawan.

Pada waktu malam seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Sedangkan pada dini harinya, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan dan hujan lokal. Sementara itu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Suhu di DKI Jakarta sendiri pada hari ini berkisar 23-30 derajat Celsius. Sedangkan kelembapannya ada pada titik 70-100 persen.

(maa/knv)