Soal 74 WNI di Kapal Pesiar Jepang, KBRI Upayakan Penyelesaian yang Tuntas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 00:10 WIB
Diamond Princess Kapal Pesiar
Diamond Princess Kapal Pesiar (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyampaikan terima kasih atas perhatian semua pihak terhadap 74 WNI yang dikarantina di kapal pesiar Diamond Princess Jepang dan 4 WNI yang positif terjangkit virus corona COVID-19. KBRI Tokyo memastikan terus berkomunikasi dengan WNI tersebut.

"KBRI Tokyo terus kontak dengan mereka dan mengupayakan penyelesaian yang tuntas dengan semua pihak terkait," tulis akun Twitter @KBRITokyo, Kamis (20/2/2020).

Dua WNI tersebut dirawat di RS Chiba dan dua orang lainnya dirawat rumah sakit di selatan Tokyo. Sedangkan 74 WNI lainnya yang masih berada di kapal pesiar masih menjalani tes kesehatan.

"KBRI Tokyo sejak awal masa karantina tersebut telah memohon dan kemudian diberikan akses untuk berkomunikasi dengan para WNI yang seluruh 78-nya adalah pekerja di atas kapal Diamond Princess yang berbendera Inggris dan baru saja kembali dari pelayaran round-trip dari Yokohama (dekat Tokyo) dan berakhir 14 hari kemudian setelah mampir antara lain di Okinawa dan Hongkong," demikian lanjutan keterangan tertulis dari KBRI Tokyo.

Selanjutnya
Halaman
1 2