Diduga Hendak Curi Baterai Tower BTS di Halim, Oknum Polisi Ditangkap

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 19:13 WIB
Polisi
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Seorang oknum polisi diamankan di Kompleks TNI AU Dirgantara 3 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Oknum polisi berinisial PLG ini ditangkap atas dugaan pencurian baterai tower BTS di lokasi tersebut.

Oknum polisi tersebut sebelumnya diamankan oleh pihak Polisi Militer TNI AU, kemudian diserahkan ke Polsek Makasar. Kapolsek Makasar Kompol Edi Supriyatno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ya, benar," kata Edi saat dimintai konfirmasi oleh detikcom, Kamis (20/2/2020).

Oknum polisi berinisial PLG ini diketahui bertugas di Polres Jakarta Selatan. Namun, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono enggan berkomentar saat dimintai konfirmasi soal PLG.

"Ke Timur (Polres Jaktim) aja, kan yang nangani Timur," kata Budi.



Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/2) dini hari lalu. Sebelumnya, pada Kamis (13/2) malam, PLG dan 2 temannya mondar-mandir di lokasi.

Saat dipergoki oleh warga, PLG dan dua rekannya sempat kaget. Dua rekannya yang berada di atas tower turun dan langsung tancap gas.

Sementara itu, PLG tidak keburu melarikan diri. Dia sempat terjatuh tapi terus berusaha melarikan diri.

Namun akhirnya PLG tertangkap saat masuk ke halaman rumah. Saat diperiksa, ternyata PLG adalah seorang oknum polisi. Dia kemudian diserahkan ke Polsek Makasar.

(mei/mei)