Kantongi Rekomendasi 3 Partai, Irna Jadi Petahana di Pilbup Pandeglang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 17:33 WIB
Irna Narulita (Foto: Bahtiar/detikcom)
Irna Narulita (Bahtiar/detikcom)
Pandeglang -

Irna Narulita mengaku sudah mengantongi keputusan rekomendasi dari 3 partai untuk mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Pandeglang. Calon petahana ini sudah mendapat restu dari PKS, PAN, dan PDIP.

"Rekomendasi dari PKS, PDIP, PAN. Sekarang pendekatan ke Demokrat dan NasDem," kata Irna di Pandeglang, Banten, Kamis (20/2/2020).

Irna mengaku diberi kewenangan oleh partai untuk memilih sendiri calon wakil bupati. Ia menegaskan akan kembali berpasangan dengan Tanto Arban yang saat ini menjabat wakil bupati. Irna berharap Golkar memberikan keputusan rekomendasi untuk wakilnya yang juga masih kader partai beringin.

"Kemungkinan Golkar pasti di tangan Pak Tanto, mudah-mudahan saya berpasangan lagi dengan Tanto," tambahnya.

Meski mengaku sudah mendapatkan 3 rekomendasi, Irna menjelaskan masih melakukan pendekatan ke partai lain, termasuk Gerindra. Ia sudah menemui ketua partai tersebut dan ikut penjaringan.

Selain itu, ia berharap ada calon lain dari partai politik selain dia, karena masih ada PKB dan PPP, yang belum memutuskan akan mendukung siapa di Pilkada Pandeglang 2020.

Sejauh ini, selain Irna, muncul nama vokalis grup band Jamrud, Krisyanto, yang maju sebagai calon independen. Ia sudah menyerahkan bukti dukungan KTP dan akan berpasangan dengan Hendra Pranova.

(bri/mae)