Polisi Sebut Artis Aulia Farhan Pakai Sabu Sejak 6 Bulan Lalu

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 12:58 WIB
Urine Positif Methampetamine, Aulia Farhan Jadi Tersangka
Foto: Instagram @farhanpetterson
Jakarta -

Seorang artis sinetron, Aulia Farhan Petterson atau Farhan Petterson, ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kepada polisi, Farhan Petterson mengaku belum lama ini mengonsumsi sabu.

"Pengakuan awal ini sekitar 6 bulan ya. Pengakuan awal tapi masih kita dalami dulu, kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Yusri mengatakan Aulia Farhan ditangkap pada Kamis (20/2) pukul 02.00 WIB dini hari tadi bersama temannya berinisial G di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Menurutnya, pelaku berinisial G ditangkap ketika hendak mengantarkan satu paket sabu kepada Aulia Farhan.



"Kedua orang ini diamankan di salah satu hotel di daerah Jakarta Selatan di lobi hotel. Berdasarkan keterangan informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang ini memang sudah jadi meresap (memakai sabu) pada dua pelaku tersebut," katanya.

Yusri menyebut dari tangan keduanya ditemukan sebuah klip plastik yang diduga satu paket sabu dan alat isapnya. Menurutnya, hasil tes urine keduanya positif menggunakan sabu.

"Pada saat dilakukan penangkapan bahwa yang bersangkutan membawa satu paket plastik diduga sabu dan juga satu paket yang memang plastik kosong yang diduga bekas pakai," katanya.


(fas/mei)