Camat Sebut Pemotor Terabas Kuburan Gegara Galian PLN di Jl Casablanca

Lukman Arunanta - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 12:25 WIB
Galian yang bikin macet Jl Casablanca (Lukman Arunanta/detikcom)
Galian yang bikin macet Jl Casablanca (Lukman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Aksi para pemotor menerabas kuburan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, viral hingga membuat pihak Kecamatan Tebet menutup jalan pintas itu. Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan penyebab aksi pemotor menerabas kuburan adalah galian di Jalan Casablanca.

"Memang Jalan Casablanca amat padat akibat ada pekerjaan dari PLN, pengembangan dari kapasitas PLN, sehingga jalurnya sangat padat. Kemudian juga yang tadinya dua jalur menjadi satu jalur, sehingga berimbas kemacetan di sekitar kawasan Tebet ini," kata Dyan Airlangga di Jalan Casablanca, Menteng, Pulo Dalam, Jaksel, Kamis (20/2/2020).

"Karena itu, warga, pengendara motor khususnya, mengambil jalur-jalur alternatif untuk mencapai Jalan Casablanca ini," sebut Dyan.

Dyan mengaku sudah mengetahui aksi para pengendara motor masuk ke jalur setapak pemakaman, bukan jalur yang telah diaspal. Setelah mengetahui kejadian itu, dia dan jajarannya langsung menutup jalan setapak TPU Menteng Pulo.

"Kemarin sore sudah kami ambil tindakan menutup jalur tersebut dan mengarahkan kepada pengendara yang ingin masuk ke Jalan Casablanca untuk tetap menggunakan jalur jalan utama di pemakaman yang memang untuk jalan motor," ucap dia.

Pantauan di lokasi, jalur setapak yang bukan untuk motor telah ditutup menggunakan batu besar dan kayu. Tak ada motor yang melintasi jalur setapak itu lagi.

(gbr/hri)