Viral, Ini Lokasi Pemotor Terabas Kuburan Hindari Macet Jakarta

Lukman Arunanta - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 08:55 WIB
Jalan tengah makam TPU Menteng Pulo yang dilewati pemotor
Jalan tengah makam TPU Menteng Pulo yang dilewati pemotor (Foto: Lukman Arunanta)
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pemotor masuk ke area makam di Jakarta viral di media sosial. Usut punya usut, lokasi para pemotor menerabas pemakaman itu berada di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

detikcom memantau situasi di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) pagi ini. Jalan setapak yang dilewati para pemotor itu terlihat berada di tengah-tengah deretan nisan di makam tersebut.

Jalan setapak tengah makam TPU Menteng Pulo yang dilewati pemotorJalan setapak tengah makam TPU Menteng Pulo yang dilewati pemotor Foto: Lukman Arunanta

Jalan setapak itu tampak ditumbuhi rumput-rumput liar di sekitarnya. Jalan 'pintas' berupa jalan setapak yang dilintasi pemotor dan viral itu hanya terpaut 300 meter dari jalan beraspal yakni Jalan Pemakaman TPU Menteng Pulo 1 Blok A 1 Unit Kristen.

Berdasarkan pantauan per pukul 08.00 WIB, belum ada kendaraan motor yang melintas di jalan pintas setapak tersebut. Jalan pintas itu menghubungkan TPU Menteng Pulo dengan Jalan Casablanca yang mengarah ke Kuningan.

Jalan tengah makam TPU Menteng Pulo yang dilewati pemotorJalan beraspal 'resmi' di tengah makam TPU Menteng Pulo Foto: Lukman Arunanta

Meski demikian, beberapa motor terlihat melewati jalan beraspal itu. Terlihat dua petugas pengamanan dalam (pamdal) TPU Menteng Pulo yang berjaga di sekitar lokasi jalan pintas.

Kejadian yang terekam dalam video itu diketahui terjadi pada Rabu (19/2) pagi kemarin. Saat ini, jalan pintas yang digunakan para pemotor telah ditutup menggunakan papan kayu yang melintang.

(azr/gbr)