Wakili Prabowo Temu Menhan ASEAN, Sekjen Kemhan: RI Siap Bantu Atasi Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 02:21 WIB
Sekjen Kemhan hadiri forum Menhan se-ASEAN di Vietnam (Dok. Kemhan)
Foto: Sekjen Kemhan hadiri forum Menhan se-ASEAN di Vietnam (Dok. Kemhan)
Jakarta -

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksdya TNI Agus Setiadji, mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, memimpin delegasi Indonesia menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat, di Hanoi, Vietnam. Agus mengatakan Indonesia siap membantu pertahanan global, termasuk upaya mencegah penyebaran virus corona.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Pertahanan, Rabu (19/2/2020), pertemuan itu berlangsung di Hanoi, Vietnam pada Rabu waktu setempat. ADMM Retreat kali ini bertemakan 'Regional and International Security Issues of Common Interest'. Forum itu dihadiri pejabat Menteri Pertahanan atau yang mewakili dari 10 negara anggota ASEAN, yaitu Vietnam, Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura dan Thailand.

Dalam pertemuan itu, Agus menegaskan bahwa Indonesia selalu mendukung kerangka kerja ADMM. Dia berharap pertemuan Menhan itu menjadi suatu forum untuk saling berbagi dan bertukar pandangan tentang masalah keamanan regional dan internasional dalam rangka mewujudkan stabilitas wilayah ASEAN.

"Forum ADMM Retreat ini diharapkan menghasilkan manfaat untuk kepentingan kerja sama pertahanan ASEAN di masa depan. Membangun kepercayaan dan pemahaman bersama dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama akan menjadi dasar yang kuat dalam membangun ketahanan dan wilayah yang kuat", ujar Agus.

Kasus Pertama di Iran, 2 Orang di Positif Virus Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2