Harun Masiku Belum Tertangkap, Kabareskrim: Masih Lost Contact

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 19:33 WIB
Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo
Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo (Hanif Mustafad/detikcom)
Jakarta -

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan belum ada perkembangan terkait pencarian buron KPK, Harun Masiku. Listyo mengatakan pihaknya masih lost contact.

"Ya tentunya kan kita harus membantu mencari selain KPK sendiri yang mencari, kita juga membantu juga. Sepanjang memang kita dapat perintah juga, kita pasti akan selesaikan," kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

"Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi terkait yang bersangkutan ada di mana karena memang lost nomor handphone," lanjutnya.

Listyo mengatakan pihaknya akan terus membantu KPK mencari Harun Masiku. Selain sudah menyebarkan surat DPO, dia telah mengirim surat telegram rahasia (STR).

"Harun Masiku kita masih bantu, kita sudah sebarkan DPO terus buat STR ke wilayah-wilayah, tentunya perintah kita sudah jelas kalau memang ada anggota polisi yang melihat segera amankan. Gitu," ujarnya.

Listyo tidak menyebut fokus wilayah pencarian Harun Masiku. Dia memastikan pencarian masih sekitar dalam negeri.

"Ya ada. Nanti juga kalau sudah ketangkep kan sudah jelas. Iya Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui, Harun Masiku merupakan tersangka kasus suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) kepada komisioner KPU Wahyu Setiawan. Harun Masiku ditetapkan tersangka sejak 9 Januari 2020.

Simak Video "Tangkapan Layar CCTV soal Momen Harun Masiku di Bandara Soetta"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/idh)