Demokrat soal AHY-Ibas Memanas, SBY Dorong Regenerasi Alami

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 18:51 WIB
AHY dan Ibas Silaturahmi ke Jokowi di Istana
Foto ilustrasi: Ibas dan AHY (Noval/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Syarief Hasan, mengungkap Sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendorong adanya regenerasi alami dalam tampuk kepemimpinan PD. Jelang kongres PD, dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi bakal calon ketua umum yang kuat. Persaingan memanas.

"Kan proses regenerasi itu kan alami. Jadi saya pikir semuanya juga harus sudah menyadari itu. Ini bukan menyangkut masalah ikhlas atau tidak ikhlas. Tetapi proses regenarasi itu perlu. Dan kita semua di Demokrat sangat memahami itu. Jadi apalagi Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi berjalan dengan alami ya," kata Syarief, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Syarief, dua bakal calon tersebut paling menonjol di antara kader Demokrat yang lain. Dia mengatakan kader muda Demokrat harus tampil.

"Jadi pemimpin-pemimpin, calon-calon kader yang muda untuk tampil, dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu," ujarnya.

Syarief tak menampik ketua umum terpilih nantinya tak terlepas dari peta politik 2024. Dia mengatakan peta politik tersebut antara lain menjadi presiden hingga menteri.

"Saya pikir semua pimpinan partai, kader partai arahnya juga ke sana (Pilpres 2024). Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya. Di partai kan di situ," ucap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2