Hendak Berfoto di Pantai Pasut Tabanan, WN Rusia Tewas Terseret Ombak

Angga Riza - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 18:03 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam (Foto: dok. Thinkstock)
Tabanan -

Seorang warga negara (WN) Rusia, Abennha Anekcahapobha atau Avelina (22), terseret ombak di Pantai Pasut, Karambitan, Tabanan, Bali. Meski Avelina bisa dibawa ke darat, nyawanya tak terselamatkan.

Sebelumnya, korban bersama empat rekannya sedang berfoto di Pantai Pasut hari ini, Rabu (19/2/2020). Korban terseret ombak hingga terbawa arus.

"Korban bersama empat orang temannya datang dari Kuta naik taksi online, langsung foto-foto di pantai dan mandi bersama lima orang satu laki dan empat perempuan. Setelah mandi, salah satu korban terseret ombak dan dibawa ke dalam, terus teman laki-laki membantu ditarik ke darat," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan Trisna Widiatmika kepada detikcom saat dihubungi.

Avelina bisa dibawa ke daratan sekitar pukul 12.30 Wita. Namun perempuan tersebut sudah tidak bernyawa.

Sementara itu, teman korban yang membantu menyelamatkan kehabisan napas karena kelelahan. Rekan Avelina itu lalu dibawa ke RS Tabanan. Sedangkan teman lainnya dalam keadaan selamat.

"Temannya yang membantu tersebut kehabisan napas, kelelahan, dan dibawa ke rumah sakit Tabanan, sedangkan yang lain selamat," jelas Trisna.

(jbr/fdn)