Golkar Sumut Kirim 5 Nama Cawalkot Medan ke DPP, Ada Akhyar-Bobby-Ihwan

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 14:54 WIB
Beberapa orang dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kubu Yoris berjaga di kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta, Kamis (27/11/2014). Pasca bentrokan yang terjadi pada Rapimnas Partai Golkar beberapa hari lalu, kini kantor DPP Partai Golkar dijaga ketat oleh AMPG kubu Yoris.
Kantor DPP Golkar (Grandyos Zafna/detikcom)
Medan -

Golkar Sumut menyatakan ada lima nama bakal calon Wali Kota Medan yang dikirim ke DPP. Nantinya DPP Golkar yang bakal menentukan siapa cawalkot yang mendapat rekomendasi.

Kelima orang itu adalah menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution; Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution; Waket DPRD Medan Ihwan Ritonga; mantan Wakil Walkot Tanjung Balai Rolel Harahap; dan mantan perwira kepolisian Maruli Siahaan.

"Ada lima. Ada Pak Bobby, ada Pak Akhyar, Ihwan Ritonga, Pak Rolel Harahap, dan Pak Maruli Siahaan," kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Medan, Rabu (19/2/2020).

Dia mengatakan tahapan untuk memutuskan rekomendasi baru dimulai. Doli belum memastikan kapan rekomendasi dari DPP Golkar akan diumumkan.

"Itu sangat dinamis. Kalau di daerah-daerah yang tingkat kompetisinya tinggi, terus kemudian tokoh-tokoh partai politiknya banyak, saya kira nanti agak-agak di ujung sebelum kita melakukan pendaftaran," ujarnya.

Meski demikian, dia menyebut Golkar sejak awal menjalin komunikasi intens dengan Bobby. Bobby pun sudah mengikuti proses fit and proper test di Golkar Sumut.

"Di Kota Medan, kami dari awal sudah melakukan komunikasi intensif dengan Bobby Nasution. Salah satu nama yang kami rekomendasikan ke DPP itu Pak Bobby," tuturnya.

Tonton juga Puan-Djarot Jadi 'Penguji' Gibran-Achmad di Fit & Proper Test :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/jbr)