Kirim Barang Bekas dan Ikut Serta Jaga Lingkungan Bareng Grab

Mustiana Lestari - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 12:14 WIB
Plastik
Foto: shutterstock
Jakarta -

Banyaknya sampah di bumi tentunya akan berpengaruh besar terhadap kelestarian ekosistem di sekitar kita. Untuk itu sangat diperlukan sekali, gerakan-gerakan aktif dalam melakukan konservasi berkelanjutan terhadap bumi yang kita cintai.

Nah sekarang, kamu bisa ikut berpartisipasi aktif untuk menjaga lingkunganmu lewat program baru dari Grab yaitu GrabExpress Recycle. Program ini merupakan kerja sama antar Grab dan perusahaan air minum Aqua, untuk mengirimkan barang-barang bekas ke bank sampah agar dapat didaur ulang.


Mekanisme pengumpulan barangnya sendiri, adalah kalian harus memilah barang bekas berdasarkan jenis, masukkan barang tersebut ke dalam kardus/plastik dengan dimensi 50x50x50 cm, serta barangnya tidak boleh memiliki berat lebih dari 15 kg.

Saat ini tidak semua barang bekas bisa diproses. Kamu hanya bisa mengirimkan botol plastik air minum (semua merek), gelas plastik air minum (semua merek), dan kardus.

Untuk barang bekas seperti botol dan gelas plastik, kalian harus mengosongkan airnya terlebih dahulu agar tidak basah dan menumpahi kardus. Perlu diingat, jika pengiriman ini hanya bisa dilakukan di hari Senin s/d Sabtu, dari pukul 08.00-14.00.

Pengiriman dilakukan melalui aplikasi Grab, caranya dengan memilih layanan pengantaran, ketik "Grab Aqua", masukkan data diri dan barang kamu, lalu konfirmasikan pengiriman menggunakan GrabExpress Recycle.

Saat pengiriman kamu bisa menggunakan kode promo GRABAQUA dan mendapatkan diskon 90% hingga Rp 40.000 untuk 5x pengiriman setiap harinya. Walaupun dipungut biaya, namun dengan mengikuti program ini kalian bisa berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dan secara tidak langsung melindungi bumi.

Yuk jangan lupa gunakan juga hashtag #LangkahHijau dan #BijakBerplastik di Sosial Media kalian!

(mul/ega)