Tjahjo Pimpin Pemusnahan Narkoba: Ini Barang Sampah, Jangan Merusak Kita

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 10:40 WIB
Menpan Tjahjo Kumolo memusnahkan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya/M Alfons
MenPAN-Tjahjo Kumolo memusnahkan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya (M Alfons/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo memimpin pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya. Tjahjo mengapresiasi pihak kepolisian yang langsung memusnahkan barang bukti narkoba.

Pemusnahan barang bukti narkoba ini dilaksanakan di depan Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). Terlihat pemusnahan dipimpin oleh Tjahjo didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Terlihat Tjahjo terlebih dulu mengecek sejumlah narkoba yang telah digelar. Selanjutnya, sekitar pukul 09.50 WIB, Tjahjo menuju ke kendaraan pemusnah narkoba untuk melaksanakan pemusnahan.

"Ini barang sampah, tidak ada gunanya. Kita apresiasi kepolisian langsung memusnahkan. Jangan sampai barang yang tidak ada harganya dan tidak ada gunanya ini merusak kita semuanya," kata Tjahjo saat proses pemusnahan.

Selain itu, Tjahjo menyebut narkoba merupakan musuh pertama Indonesia. Selain narkoba, terorisme menjadi masalah kedua dan korupsi menjadi masalah ketiga bangsa Indonesia.

"Kenapa kami sampaikan apresiasi dan penghargaan, karena musuh utama bangsa dan negara Indonesia pertama adalah masalah narkoba, kedua radikalisme terorisme, ketiga adalah masalah berkaitan dengan korupsi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2