Seorang Warga Jadi Korban Baku Tembak di Papua, TNI: Tertembak KKSB

Saiman - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 10:30 WIB
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto
Foto: Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto. (Wilpret-detikcom)
Jayapura -

Baku tembak terjadi antara tim gabungan TNI-Polri dan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB). TNI menyatakan seorang warga bernama Kina Sani, tertembak oleh anggota KKSB.

"Tim gabungan juga mendapatkan adanya korban terkena tembakan rekoset munisi yang menurut perkiraan dari kelompok OPM dikarenakan posisi mereka di bawah lembah menembak membabi buta ke arah pasukan tim gabungan yang berada di posisi ketinggian, sehingga tembakan KSB mengenai seorang perempuan 14 tahun-an. Kina Sani, suku Moni, terkena di telapak kaki kiri," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Rabu (19/2/2020).

Saat ini korban sudah dievakuasi ke Sugapa dan dilanjutkan ke Timika. Proyektil yang ada di tubuh korban segera diambil.

Baku tembak antara tim gabungan TNI-Polri dengan KKSB ini terjadi di sekitar kampung Gulanggama dan Japaro, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (18/2) sekitar pukul 07.20 kemarin. Kontak tembak terjadi saat tim gabungan melaksanakan patroli keamanan dan melihat KKSB membawa dua pucuk senjata.

"Pada saat pengejaran terjadi kontak tembak dan kelompok KSB melarikan diri ke jurang dan semak-semak ke arah Ugimba," ujar dia.

Tonton juga Dor! Polisi Tembak Maling Motor Indekos Mahasiswa di Makassar :

Selanjutnya
Halaman
1 2