MenPAN-RB Hingga Wakapolri Hadiri Pemusnahan Narkoba di Polda Metro

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 09:56 WIB
Pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Foto: Pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya hari ini menggelar acara pemusnahan barang bukti. Acara pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh sejumlah pejabat.

Pantauan detikcom, acara pemusnahan barang bukti ini digelar di depan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). Acara pemusnahan narkoba dipimpin langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, serta pejabat utama lainnya.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan narkoba. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu merupakan hasil dari pengungkapan Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya.

Narkoba berbagai jenis itu pun tampak dipamerkan. Sejumlah tersangka termasuk artis Lucinta Luna juga turut dihadirkan dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba ini.

Acara ini diawali dengan pengukuhan duta besar narkoba kepada sejumlah publik figur. Nantinya, juga akan ada pemberian penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya dan Dirnarkoba oleh Tjahjo Kumolo atas keberhasilan pengungkapan sejumlah kasus narkoba.

"Semoga mereka bisa memberi semangat bagi masyarakat Indonesia untuk memberantas narkoba," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberi pengukuhan.

(maa/mae)