Canda Sandiaga soal Formula E: Daripada Berantem, Mending Balap Gokart

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 09:50 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (Farih Maulana Sidik/detikcom).
Jakarta -

Proses penyelenggaraan Formula E di Jakarta disertai isu riuh. Mantan Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menyarankan Jakarta menggelar balap gokart listrik saja ketimbang balap Formula E.

"Daripada saling berantem soal Formula-E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja nih. Dikemas dengan menarik dan kreatif," tulis Sandiaga lewat unggahan di akun Instagramnya, Rabu (19/2/2020).

Dia mengunggah video. Dalam video itu, Sandiaga sedang berada di Osaka, Jepang. Dia melihat sejumlah Gokart dengan pengendara orang berkostum warna-warni. Menurut politikus Partai Gerindra ini, gokart listrik seperti ini juga tidak kalah dengan Formula E dari segi dampak ekonomi.

"Saya yakin nilai ekonominya juga tidak kalah dan malah bisa lebih menjangkau seluruh kalangan. Di Jepang sedang ngetren wisata bermain gokart menggunakan kostum-kostum lucu. Sebuah peluang usaha baru yang terinspirasi dari sebuah game. Tadinya saya ingin mencoba, namun diharuskan memiliki SIM international atau sim Jepang," tulis Sandiaga.

Sandiaga terlihat mengenakan jaket biru dan masker. Dia menunjuk ke para pengendara gokart yang sedang menunggu lampu merah, di kejauhan. Dia bercanda santai soal ribut-ribut Formula E di Jakarta.

"Pak Gub, sebelum Formula E, daripada ribut, bikin itu aja dulu, keliling-keliling, keliling DKI. Supaya nggak pada beranteeeem mulu. Ampun. Mau bikin kegiatan yang niatnya, nawaitunya baik, diseraaang terus," tutur Sandiaga dalam video.

(dnu/idn)