Round-Up

Heboh Kucing Dipukuli Sampai Mati di Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 09:32 WIB
Polisi tangkap pria yang pukuli kucing hingga mati di Bekasi
Foto: Pemukul kucing berkacamata, ditangkap polisi (Isal Mawardi/detikcom)

Meski begitu, polisi tidak menahan RH, mengingat ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara. "Tidak bisa ditahan karena ancaman hukumannya 9 bulan, tipiring (tindak pidana ringan)," imbuh Arman.

Kepada polisi, RH mengaku memukuli kucing itu karena kesal sering buang air besar di garasi rumahnya. Sementara RH juga kondisinya sedang sakit.

"Keterangan tersangka, karena sering ada kucing buang air besar di halaman rumah, di garasi motor. Sehingga merasa tertanggu karena tersangka sedang sakit jantung," kata Arman.

Sementara pemilik kucing, Sugiyah (42) mengaku telah memaafkan pelaku. Sugiyah memaklumi jika pelaku telah khilaf.

"Jadi saya, karena beliau minta maaf juga, saya percaya saya yakin, beliau juga khilaf ya jadi kita memaafkan," ujar Sugiyah di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Selasa (18/2/2020).

Peristiwa itu terjadi di depan kediaman Sugiyah di Jalan Bojong Megah, Kota Bekasi, Rabu (5/2). Diketahui, Sugiyah bertetangga dengan pelaku.

Sugiyah memberi nama kucing kesayangannya itu dengan sebutan 'Blacky'. Kucing jenis persia itu baru berumur 4 bulan.

Sugiyah kaget ketika menemukan kucingnya tergelak tak berdaya di depan rumahnya. Kemudian, ia melihat CCTV rumahnya dan terlihat aksi pemukulan itu. Video tersebut disebar oleh anaknya dan viral di media sosial.

"Dia (anaknya) pengen curhatlah sama temennya, kebetulan di IG dan itu follower-nya nggak banyak, tapi mungkin ya namanya kejadian ya kita nggak bisa harus begini-begini itu udah takdir," kata Sugiyah.

Sugiyah tidak menyangka postingan anaknya itu menjadi viral. Kejadian ini kemudian membuat Animal Defender bergerak melaporkan pelaku ke polisi.

Halaman

(mea/mea)