Round-Up

Heboh Kucing Dipukuli Sampai Mati di Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 09:32 WIB
Polisi tangkap pria yang pukuli kucing hingga mati di Bekasi
Foto: Pemukul kucing berkacamata, ditangkap polisi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Sebuah video aksi seorang pria memukuli kucing hingga mati di Bekasi, beredar viral di media sosial. Aksi ini membuat Animal Defender, sebuah organisasi pecinta hewan, geram hingga melaporkan pelaku tersebut ke pihak kepolisian.

Pendiri Animal Defender, Doni Herdaru meminta polisi mengusut tuntas kasus ini. Menurut Doni, kucing memiliki hak untuk hidup, sama seperti manusia.

Doni menganalisis pelaku sering memukuli hewan. Pasalnya, pelaku dinilai fasih memilih titik tumpul pada senjata yang ia gunakan untuk membunuh kucing, yaitu gagang sapu.

"Dan setelah sekali pukul, dia berlalu santai. Tidak emosional melanjutkan pukulannya, yang bisa memancing perhatian orang lain di sekitar. He is pro," kata Doni saat dihubungi detikcom, Selasa (18/2/2020).

Doni mengaku telah mendatangi rumah pemilik kucing, tapi pemilik kucing enggan bersaksi. Oleh sebab itu, Animal Defender melaporkan aksi pembunuhan hewan itu ke Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa (18/2) siang.

Laporan Animal Defender teregister di LP/417/K/II/2020/SPKT/Restro Bekasi Kota. Dalam laporan tersebut, Doni melampirkan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk menganiaya kucing bernama Blacky itu.

"Kami diminta melengkapi berkas. Kami sudah melengkapi berkas hari ini dan benar-benar diterima Polres Metro Bekasi ini sangat proaktif," ujar Doni di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Selasa (18/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3