PKS hingga Hanura Bentuk Koalisi 'Perubahan Adil Makmur' di Pilkada Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 22:18 WIB
Koalisi Perubahan Adil Makmur
Koalisi Perubahan Adil Makmur (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Jakarta -

Empat partai bergabung membentuk Koalisi Perubahan untuk Kabupaten Serang Adil Makmur di Pilkada 2020. Keempat partai tersebut, yakni PKS, PAN, Partai Berkarya, dan Partai Hanura, melakukan deklarasi serta siap mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Koalisi ini dideklarasikan di Sari Kuring Baros, Kabupaten Serang, Selasa (18/2/2020). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Ketua DPW PAN Banten Masrori, Ketua DPW Berkarya Banten Helldy Agustian, dan Ketua DPD Hanura Banten Syafik Toyib. Koalisi ini mengumpulkan 14 kursi di DPRD dan cukup untuk mengusung calon di Pilkada Serang.

Ketua PKS Banten Sanuji mengatakan koalisi ini dibentuk untuk menghadirkan kompetisi di Pilkada Serang yang sehat agar tidak ada calon tunggal. Koalisi ingin pemilihan kepala daerah yang dinamis dan memberikan ruang untuk kompetisi.

"Ini adalah kompetisi fastabiqul khairat, kita akan sampaikan ke DPP dan juga kita akan ke pengurus tingkat bawah akan kita pertemukan, kita sepakat membangun Koalisi Perubahan untuk Kabupaten Serang Adil Makmur," kata Sanuji di lokasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2