Round-Up

Alasan Keji Bapak Bunuh Anak untuk Usir Kuntilanak

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 22:00 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Seorang warga, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, bernama Hermanto (38) ditangkap polisi setelah membunuh anak kandungnya bernama Padil Hermansya. Polisi menyebut Hermanto mengaku membunuh anaknya karena ingin mengusir kuntilanak yang bersemayam di tubuh putranya itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (17/2/2020) pukul 03.00 WIB dini hari. Jenazah Padil diketahui oleh keluarga lain pukul 10.30 WIB, itu pun saat keluarga mendobrak pintu samping rumah dan menemukan Padil tidak bernyawa.

"Pelaku pembunuhan sudah kita amankan. Dia mengaku melakukan sendirian. Alasannya, ingin mengusir kuntilanak di tubuh anaknya," kata Kapolsek Tampan AKP Juper Lumbang Toruan kepada wartawan, Senin (17/2).

Juper mengatakan Hermanto tega membunuh anaknya itu karena mendapat bisikan gaib. Bisikan gaib itu mengatakan bahwa di dalam tubuh Padil ada sosok kuntilanak yang bersemayam dan harus disingkirkan.

Menurutnya, kutilanak yang selama ini ada di tubuh istrinya telah berpindah ke anak bungsunya itu. Pelaku memiliki tiga orang anak.

"Pelaku awalnya membekap mulut anaknya. Selanjutnya, dikoyaknya kertas Al-Qur'an dan disumpelkan ke dalam mulut korban," ujar Juper.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4