Berkasi hingga Mancanegara, 3 Pencuri Modus Geser Tas di Jaksel Diciduk

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 21:51 WIB
Polisi tangkap komplotan pencuri modus geser tas yang beraksi hingga mancanegara
Foto: Polisi tangkap komplotan pencuri modus geser tas yang beraksi hingga mancanegara (Matius/detikcom)
Jakarta -

Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku pencurian dengan modus geser tas di salah satu restoran di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Polisi menyebut komplotan ini merupakan pelaku lintas negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan ketiga pelaku, PA, RH, dan HAY melancarkan aksinya dengan modus menggeser tas korban yang duduk di sebelah para pelaku. Tas yang sudah digeser lalu dimasukan ke dalam tas plastik.

"Dengan berbagai dalih bisa menggeser tas yang ada di sebelahnya itu dengan teknik konvensional mereka geser dan dimasukkan ke kantong plastik atau tas dia sendiri," kata Yusri saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Yusri menyebut, kasus ini terungkap setelah polisi menyelidiki laporan masyarakat yang kehilangan tas di sebuah mal di Gandaria, Jaksel beberapa waktu lalu. Dari rekaman CCTV, polisi mengidentifikasi para pelaku.

"Kemudian kita cek hasil CCTV ada dan betul kelihatan 3 pelaku ini. Itu yang akhirnya viral di medsos dan berhasil kita amankan ketiga pelaku," tutur Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2