Tak Ada Barang Bahaya, Ini Isi Tas Mencurigakan di Kembangan

Rolando Fransiskus Sihombing, Matius Alfons - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 21:10 WIB
Tim Jibom mengidentifikasi benda mencurigakan yang ditemukan di Kembangan
Tim Jibom mengidentifikasi benda mencurigakan yang ditemukan di Kembangan. (Dok. Instagram)
Jakarta -

Tim Penjinak Bom (Jibom) telah mengurai tas yang mencurigakan di Jl Mawar, Kembangan, Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan Tim Jibom, tidak ditemukan adanya benda-benda yang membahayakan,

"Negatif (bahan peledak). Tidak ada barang-barang yang membahayakan," jelas Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Audie mengatakan barang tersebut hanya sebuah tas ransel biasa. Di dalamnya, ditemukan sejumlah barang pribadi, seperti cermin, kerupuk, kontainer plastik, headset, dan buku.

Terdapat pula sebuah sabun muka, stapless, kotak kacamata, dan bungkusan plastik. Benda-benda tersebut saat ini diamankan polisi.

"Nampaknya ransel biasa, cuma kita wajib menanggapi informasi dan kecurigaan masyarakat," tuturnya.

Tas tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 17.40 WIB. Polisi yang menerima informasi tersebut kemudian menindaklanjutinya dengan menurunkan tim Jibom.

Tim Jibom kemudian memeriksa benda tersebut. Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menyebut pemeriksaan Jibom merupakan prosedur operasi standar (standard operating procedure/SOP) yang harus dilakukan polisi manakala ada benda yang mencurigakan.

(mei/mei)