BNN-Bea Cukai Dumai Ungkap Kasus Narkoba, Ada Oknum Polisi Terlibat

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 20:18 WIB
Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar dua jaringan peredaran gelap narkoba yang digawangi oleh sindikat internasional asal Nigeria, Jumat (7/8/2015). Kedua kasus tersebut melibatkan wanita sebagai kurir narkotika. Dari operasi tersebut BNN berhasil mengamankan 6.642 gram sabu dan salah satunya adalah penghuni Lapas Salemba. Rachman Haryanto/detikcom.
Ilustrasi BNN tangkap tersangka narkoba (Rachman Haryanto/detikcom)
Dumai -

Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Bea dan Cukai mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi di Dumai, Riau. Dalam pengungkapan ini diketahui ada oknum polisi terlibat.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Selasa (18/2/2020), penangkapan ini dilakukan di Kota Dumai.

Barang bukti yang diamankan tim BNN Pusat dan BC Dumai, ada 10 kg sabu dan 60 ribu pil ekstasi. Penangkapan tim gabungan ini dilakukan pada Senin (17/2) sekitar pukul 21.30 WIB di Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Dalam kasus peredaran narkoba ini, ada empat orang yang diamankan. Salah satu dari para pelaku diketahui oknum anggota jajaran Polres Bengkalis di Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuyanto membenarkan ada oknum anggotanya jajaran Polres Bengkalis yang turut diamankan tim BNN.

"Iya oleh BNN (pengungkapan kasus sabu). Oknum tersebut inisial AR anggota Polsek Rupat," tutur AKBP Sigit.

Simak Video "Polisi Gerebek Pabrik Sabu di Pasuruan, 7 Orang Diamankan"

[Gambas:Video 20detik]

(cha/jbr)