Bawa Sapu, Animal Defender Polisikan Pemukul Kucing Sampai Mati di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 19:54 WIB
Animal Defender polisikan pemukul kucing sampai mati di Bekasi
Foto: Animal Defender polisikan pemukul kucing sampai mati di Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Organisasi yang bergerak di bidang penyelamatan hewan, Animal Defender resmi melaporkan aksi kekerasan seorang pria terhadap seekor kucing hingga mati di Bekasi. Animal Defender meminta polisi mengusut tuntas pelaku.

Laporan Animal Defender teregister di LP/417/K/II/2020/SPKT/Restro Bekasi Kota. Pemilik Animal Defender, Doni Herdaru, mengatakan pihaknya turut membawa sejumlah barang bukti berupa sapu yang dipakai untuk memukul kucing serta cuplikan layar kamera CCTV.

"Kami diminta melengkapi berkas. Kami sudah melengkapi berkas hari ini dan benar-benar diterima Polres Metro Bekasi ini sangat proaktif," ujar Doni di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Selasa (18/2/2020).

Doni mengatakan pelaku tega membunuh kucing itu karena buang air besar di depan rumahnya. Pelaku mengambil sapu dan memukul bagian kepala kucing dengan gagang sapu.

"Katanya dia kesel informasi yang kita dapat orangnya kesel bahwa si kucing pup (buang air besar) dan (feses) ada di pot, tapi diminta bukti kalau kucing yang dipukul itu pup itu dia nggak bisa, dia cuma menduga aja," tuturnya.

Diketahui, aksi pembunuhan hewan itu disebut-sebut terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Pelaku menggunakan gagang sapu untuk menghabisi nyawa kucing.

Selanjutnya
Halaman
1 2