Ashraf Sinclair Meninggal, Ini Doa untuk BCL yang Lagi Kena Musibah

Niken Widya Yunita - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 18:54 WIB
BCL & Ashraf Sinclair
Foto: Gus Mun/Ashraf Sinclair Meninggal, Ini Doa untuk BCL yang Lagi Kena Musibah
Jakarta -

Artis Bunga Citra Lestari (BCL) menguatkan diri atas meninggalnya suami, Ashraf Sinclair. Ashraf meninggal karena serangan jantung dalam usia 40 tahun.

Kabar ini mengagetkan teman, keluarga Ashraf dan BCL, serta masyarakat di Tanah Air. Ya namanya umur tidak ada yang tahu, hanya Allah yang tahu.

Mendengar kabar ini, kita pasti prihatin. Kita pun dianjurkan untuk mendoakan orang yang terkena musibah. Doa orang yang kena musibah ini seperti diajarkan Rasulullah Muhammad SAW dalam hadits riwayat Muslim dan dilansir dari buku 'Kumpulan Do'a dari Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih' karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas:

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ، اللَّهُمَّ أجرْهُم فِي مُصِيبَتِهِمْ، وَأَخْلِفْ لَهُمْ خَيْرًا مِنْهَا

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahumma ajirhum fii mushibatihim, wa akhlif lahum khoiran minha".


Artinya: "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan gantilah dengan yang lebih baik."

Kisah ditinggal suami, dialami oleh Ummu Salamah. Ummu Salamah bersedih ketika suaminya, Abu Salamah, meninggal. Meski demikian, Ummu Salamah tetap bersabar menghadapi musibah yang menimpanya dan senantiasa membaca doa.


Allah SWT kemudian menggantikan untuknya seorang laki-laki yang lebih baik dari Abu Salamah, yaitu Rasulullah SAW. Keduanya menikah pada bulan Syawal tahun 4 Hijriyah.

Berikut doa yang dibaca Ummu Salamah seperti disarankan Rasulullah SAW:


اللهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيبَتِي، وَأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا

"Ya Allah, berilah kami pahala karena musibah ini dan gantilah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya." (HR. Muslim).

Simak Video "Tangis BCL Pecah Saksikan Pemakaman Suami"

[Gambas:Video 20detik]

(nwy/erd)