Pembobolan Sekolah Terjadi Lagi, Kali Ini di SDN Teluk Pucung 1 Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 15:28 WIB
Polisi selidiki pencurian di SDN Teluk Pucung 1
SDN Teluk Pucung 1 Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Aksi pembobolan sekolah di Bekasi kembali terjadi. Setelah SDN Kayuringin Jaya 3 dan SDN Bintara 7, kini giliran SDN Teluk Pucung 1 yang disatroni maling.

Insiden itu terjadi pada Jumat (14/2/2020), sekitar pukul 01.00 WIB. Mulanya, petugas keamanan membuka pintu gerbang sekolah pada pagi hari.

Ia melihat pintu ruangan kelas II-B dan jendela ruangan kantor kepala sekolah dan guru sudah dalam keadaan terbuka. Ia pun curiga dan segera mengecek ruangan itu.

"Setelah dilakukan pengecekan kondisi ruangan sudah berantakan dan barang-barang yang hilang, berupa 2 unit laptop merek Acer, 3 unit laptop merek Asus, dan 1 unit notebook merek Acer, 2 unit Infocus," tutur Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Keenam laptop itu merupakan milik guru dan murid. Erna menduga pelaku masuk ke ruangan guru dengan cara mencongkel pintu dan jendela.

"Atas kejadian tersebut mengalami kerugian kurang-lebih sebesar Rp 20 juta. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Bekasi Utara untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Erna.

Sebelumnya, SDN Kayuringin Jaya 3 dan SDN Bintara 7 dibobol maling. Maling berhasil menggondol satu unit laptop dan sebuah proyektor di SDN Kayuringin Jaya 3, sementara satu unit komputer dan dua buah laptop dicuri di ruang guru SDN Bintara 7.

Menelisik ke belakang, pada 15 Januari lalu, SMPN 33 Bekasi, Jawa Barat, disatroni kawanan pencuri. Sebanyak 40 laptop senilai Rp 250 juta berhasil digondol para pencuri.

(isa/mea)