PDIP Godok 8 Nama untuk Pilgub Sumbar 2020

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 15:26 WIB
Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman
Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman (Foto: Istimewa)
Padang -

PDIP tengah menggodok delapan nama untuk diusung di Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020. Empat dari delapan nama tersebut adalah ketua partai di tingkat provinsi.

Mereka adalah Mulyadi (Ketua Partai Demokrat Sumbar), Alex Indra Lukman (Ketua PDIP Sumbar), Febby Dt Bangso (Ketua DPW PKB Sumbar), dan Hendra Irwan Rahim (Ketua Partai Golkar Sumbar). Selain itu, partai berlambang moncong putih tersebut menggodok empat nama lainnya, yakni Nasrul Abit, yang kini menjabat Wakil Gubernur Sumbar; Sekjen DPD RI Reydonnizar Moenek; Bupati Agam Indra Catri, serta mantan Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigue.

"Belum ada yang final, karena nama-nama itu akan kita kerucutkan lagi. Tentu saja, yang akan kita usung bersama adalah figur-figur terbaik," kata Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman, kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

PDIP sendiri memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar, sama halnya dengan PKB. Sedangkan Partai Golkar punya 10 kursi. Gabungan ketiga partai tersebut akan membuat mereka bisa mengusung pasangan calon.

Alex mengatakan komunikasi politik terus dilakukan dengan partai lain. Semua pembahasan masih berjalan dinamis.

"Kita memang perlu berkoalisi. Perkiraan akan menjadi koalisi, karena kita memang tidak bisa mengusung sendiri-sendiri. Harus berkoalisi," kata Alex.

(knv/knv)