Diguyur Hujan Sesaat, Kompleks Rumah Dinas Wagub Sulsel Banjir 30 Cm

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 12:49 WIB
Banjir di Kompleks Pemda Makassar
Foto: Banjir di Kompleks Pemda Makassar (M-Abdurrahman-detikcom)
Makassar -

Hujan mengguyur di beberapa wilayah di Makassar terus menerus selama 30 menit. Akibatnya, ada genangan banjir sekitar 30 cm di Jalan Dg Ngawig, Kompleks Pemda karena sistem drainase yang buruh di titik ini.

Pantauan detikcom, hujan dengan intensitas sedang ini mulai terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, Selasa (18/2/2020). Hujan inilah membuat Jalan Yusuf Dg Ngawig ini digenangi air, padahal diketahui di jalan ini ada Komplek Pemda yang isinya ada rumah dinas Wakil Gubernur Sulsel, Rumah Sakit Luramay, dan juga SD BTN Pemda.

Diguyur Hujan Sesaat, Kompleks Rumah Dinas Wagub Sulsel Banjir 30 CmFoto: Banjir di Kompleks Pemda Makassar (M-Abdurrahman-detikcom)

Genangan air ini menyebabkan pengendara sepeda motor kesulitan menembus jalan tersebut. Selain di Jalan Yusuf Dg Ngawing, genangan air juga muncul di sekitar lokasi proyek Jalan Tol Layang Jalan AP Pettarani.

Sebelumnya, pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar merilis peringatan dini cuaca di Sulsel, terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel: Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, dan dapat meluas ke Barru dan Bantaeng, dari pukul 10.10 Wita hingga pukul 13.10 Wita.

(zap/jbr)