PD soal Calon Ketum: AHY-Ibas Bisa Jadi Pengganti SBY

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 11:59 WIB
Waketum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan
Syarief Hasan (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat tak menampik jika dikatakan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyo (AHY), adalah calon terkuat untuk menggantikan SBY sebagai ketua umum. Selain AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berpeluang menggantikan sang ayah di kongres partai mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Syarif mengatakan saat ini AHY adalah calon yang paling menonjol untuk menggantikan SBY sebagai ketum.

"Ya kan kita belum tahu, ini kan belum kongres. Kita lihat saja perkembangannya. Tetapi pada dasarnya proses regenerasi itu memang penting. Nah di Demokrat banyak sih yang muda, ya kan, cukup banyak, tapi yang paling menonjol memang saat ini AHY," kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Menurut Syarief, AHY punya pengalaman sebagai pemimpin. Selain itu, Syarief mengatakan AHY sudah banyak mengalami kegagalan tapi tetap tegar dan bisa bangkit kembali.

"Dia ini kan sudah pernah calon gubernur, cuma belum beruntung. Pernah juga nominasi-nominasi untuk cawapres dan sebagainya, juga belum beruntung. Ini kan juga termasuk perjalanan hidup. Dan dia tetap tegar, sosok seorang yang tegar, anak muda yang tegar, menyadari bahwa kegagalan itu keberhasilan yang tertunda," ujarnya.

Selain AHY, Syarief mengatakan Ibas berpotensi menjadi kandidat Ketua Umum Partai Demokrat. Syarief juga tak menutup kemungkinan adanya calon-calon lain yang bisa menjadi calon ketua umum partai berlambang mirip logo Mercy tersebut.

"Bisa jadi, bisa jadi (AHY dan Ibas pengganti SBY), bisa terjadi. Oh iya bisa dong, bisa, sangat bisa. Mas Ibas itu termasuk kader muda Demokrat yang sangat berpotensi," tutur Syarief.

Simak Juga Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2