Jelang PON 2020, Kapolda Papua Minta Kapolres Tak Terlena Situasi Landai

Wilpret Siagian - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 10:19 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw (Wilpret Siagian/detikcom)
Foto: Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw (Wilpret Siagian/detikcom)
Jayapura -

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memberikan jaminan keamanan kepada para peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November mendatang di Papua.

"Saya mengharapkan kepada semua agar bisa mempersiapkan keamanan dengan baik sehingga nantinya dalam pelaksanaan PON maupun Pilkada serentak di 11 kabupaten tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,'" ujar Paulus Waterpauw kepada para pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua, Senin (17/2/2020).

Para Kapolres juga diingatkan harus tahu kekuatan dan kemampuan yang bisa dilakukan jika suatu hal terjadi yang sifatnya darurat sehingga bisa diantisipasi atau dicegah untuk menghubungi tim dari kesehatan.

"Jangan menganggap remeh situasi yang ada di sekitar kalian karena situasi yang sangat landai harus kita waspada biar anggota kita jangan sampai terlena dengan situasi yang seperti kita rasakan atau membuat kita jatuh," pesan Kapolda.

Sebelum berlangsungnya dua event nasional tersebut, seluruh Kapolres diminta melakukan cipta kondisi dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika ada hal-hal yang menonjol, masyarakat diharapkan melapor kepada pihak yang berwajib.

Tonton juga Menpora Masih Perjuangkan 10 Cabor PON yang Dicoret :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/zap)