Demokrat Bantah SBY Melipir Tak Lewat Kota Saat ke Kediri: Beliau Tak Takut

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 08:21 WIB
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta -

Budayawan Kediri, Imam Mubarok menyebut Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melipir dan tidak lewat kota saat dua kali berkunjung ke Kediri. Partai Demokrat menegaskan SBY tidak melipir atau takut berkunjung ke Kediri.

"Tidak benar kalau disebut melipir apalagi takut, tidak benar itu dan hanya persepsi saja," kata Kadiv Hukum dan Advokasi DPP PD, Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Selasa (18/1/2020).


Ferdinand menjelaskan, kunjungan SBY ke Kediri saat itu dalam rangka mengunjungi lokasi pengungsi korban erupsi Gunung Kelud. Kebetulan, lokasi pengungsian itu berada Kediri bagian timur.

"Apa yang disampaikan oleh Imam Mubarok betul Pak SBY di Kediri timur dan jalur yang lebih cepat menuju lokasi pengungsi korban Gunung Kelud memang dari pinggir kota Kediri bagian timur," ujarnya.

Karena itu, ia menegaskan SBY tidak takut atau melipir saat berkunjung Kediri. Ferdinand menyebut hal tersebut dilakukan karena akses ke lokasi pengungsian lebih cepat lewat pinggiran Kediri bagian timur dari pada Kediri bagian barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3