Siap-siap! Pendaftaran KIP Kuliah Dibuka 21 Februari 2020

Rahel N - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 23:02 WIB
Perpustakaan Kemendikbud bisa jadi destinasi menarik bagi para pencinta buku di Jakarta. Tak hanya punya koleksi yang lengkap, perpustakaan ini juga canggih lho
Ilustrasi Kemdikbud (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Pendaftaran KIP Kuliah akan dibuka mulai tanggal 21 Februari 2020.

"Betul (pendaftaran dibuka tanggal 21 Februari). Bersamaan dengan pembukaan pendaftaran SNMPTN SNMPTN," kata Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Nizam kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Pernyataan senada disampaikan Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Paristiyanti Nurwadani. KIP Kuliah ini bagi calon mahasiswa baru yang baik dalam akademik namun kurang mampu.

"Rencannya KIP Kuliah pendaftaran akan dimulai tanggal 21 Februari kemudian diperuntukkan bagi lebih 400 ribu calon mahasiswa baru sesuai UU 12 (untuk) berpotensi akademik tapi kurang mampu," lata Paristiyanti di Universitas Sahid Jakarta, Jalan Prof. DR. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (17/2).

Selanjutnya
Halaman
1 2