BPIP Gandeng KPK Kampanyekan Nilai-nilai Pancasila ke Milenial

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 18:36 WIB
Kepala BPIP, Yudian Wahyudi mendatangi KPK
Kepala BPIP, Yudian Wahyudi mendatangi KPK (Foto: Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) hari ini mendatangi KPK. Mereka membahas kerja sama pendidikan Pancasila untuk kalangan muda.

"Sore ini dari BPIP datang ke KPK untuk melakukan kerja sama. Kerja sama itu kira-kira akan melakukan satu long term itu yang namanya kependidikan. Untuk yang short term yaitu sosialiasi atau kampanye tentang pembumian Pancasila ke dalam kehidupan terutama ke teman-teman milenial," kata Kepala BPIP, Yudian Wahyudi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Pertemuan itu juga diikuti Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo. Romo Benny menyebut salah satu strategi dalam pendidikan itu yakni sayembara film pendek. 9 nilai yang ada di KPK akan diadopsi dalam film-film tersebut.

"9 nilai KPK itu juga bagian dari Pancasila. Kita sepakati nanti bagaimana generasi milenial itu kan generasi yang kreatif dan inovatif. Nantinya kita kan bikin sayembara film pendek yang mengarahkan pada kesadaran hidup jujur, antikorupsi, itu bagian pengamalan dari sila-sila Pancasila," ujar Benny.

"Kami akan mengadopsi 9 nilai itu menjadi kampanye untuk membumikan Pancasila," imbuhnya.

Simak Video "Blak-blakan Kepala BPIP: Jihad Pertahankan NKRI"

Selanjutnya
Halaman
1 2