Prabowo Jadi Menteri 'Berkinerja Baik', PKB: Jangan Mudah Berpuas Diri

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 18:13 WIB
Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Foto: Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta -

PKB tak heran jika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi menteri dengan kinerja paling bagus berdasarkan survei Indo Barometer. Prabowo dinilai sebagai sosok yang tegas dan berpengalaman di bidangnya.

"Tidak heran bila Pak Prabowo menjadi yang terbaik, karena ukuran kinerja dalam survei yang ada menjadi kekuatan Pak Prabowo, seperti orangnya tegas, sudah berpengalaman di bidangnya, cocok sesuai dengan keahliannya, dan dianggap berani," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Menurut Daniel, Prabowo pantas disebut sebagai menteri terbaik. Namun, ia meminta Prabowo tidak berpuas diri dan terus memperbaiki kinerjanya sebagai menteri.

"Iya (Prabowo) pantas, tapi namanya survei jangan dianggap terlalu serius, kalau hasilnya baik jangan buat mudah berpuas diri, kalau hasilnya kurang baik bisa dijadikan masukan untuk memperbaiki," ujarnya.

Seperti diketahui, Indo Barometer merilis survei terkait pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu hasilnya adalah Menhan Prabowo Subianto memperoleh persentase tertinggi di kategori 'menteri paling dikenal publik' dan di kategori 'menteri yang kinerjanya bagus'.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden pada 9-15 Januari 2020. Adapun teknik pengumpulan data berupa wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar 2,83 persen.

Simak Video "Prabowo Dinilai Menteri Terbaik, Habiburokhman: Latar Belakangnya Pas"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/zap)