Pemuda di Sulsel Curi Bra dan 'CD' Emak-emak, Polisi: Untuk Ilmu Hitam

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:04 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Ilustrasi pencurian bra (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Pemuda 20 tahun, Andre Pahlevi, ditangkap lantaran memasuki sebuah rumah kemudian mencuri bra beserta celana dalam (CD) milik emak-emak di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Andre pun seketika ditangkap lalu diserahkan ke polisi.

Polisi setempat yang mengamankan Andre mengatakan bahwa pelaku nekat memasuki rumah warga 'hanya' demi pakaian dalam wanita ternyata memiliki maksud tidak biasa. Andre membutuhkannya karena keperluan ilmu hitam yang ia dalami.

"Paramma' itu, ada ilmu paramma' kalau di daerah Bugis itu, ilmu itu, pencuri itu orang diam biar dia lihat (pencuri beraksi-korban), tidak bisa goyang, tidak bisa bicara," ujar Kapolsek Wara Utara Polres Palopo, Iptu Patobun saat dihubungi wartawan, Senin (17/2/2020).

"Ilmu pencuri, iya (ilmu hitam), pencuri yang bisa melakukan itu," sambung Patobun.

Andre tertangkap malam tadi saat beraksi di Kelurahan To'bulung, wilayah Kecamatan Bara, Palopo, sekitar pukul 20.45 Wita. Polisi mengatakan sekitar 12 orang warga di lokasi yang sama sebelumnya menjadi korban kasus pencurian handphone.

"Kami mencurigai ini anak pelaku pencurian handphone, sekitar 12 rumah itu," kata Patobun.

Diberitakan sebelumnya, Andre tertangkap saat memasuki rumah warga bernama HF. HF disebut polisi menginap di rumah ibunya karena sang suami yang berstatus seorang anak buah kapal (ABK) sedang pergi berlayar.

"Dia mencuri di rumah ibu HF. Si pelaku ini lewat pintu belakang, dia congkel. Tapi saat pelaku sedang mengacak-acak isi lemari, kakaknya ibu HF ini masuk ke rumah lewat pintu depan jadi di situlah dia tertangkap," ujar Iptu Patobun.

"Iya dia curi pakaian dalam (celana sama BH), itu dia simpan di jaketnya, sudah dia kantongi," katanya.

(jbr/jbr)