Manfaat eScooter, Mode Tranportasi Personal yang Ramah Lingkungan

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 15:26 WIB
Pengguna skuter listrik di CFD Jakarta, 24 November 2019. (Rolando/detikcom)
Foto: Pengguna skuter listrik di CFD Jakarta, 24 November 2019. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Mode transportasi ramah lingkungan semakin menjamur di Indonesia. Seperti dengan kehadiran transportasi untuk personal, salah satunya adalah eScooter atau skuter listrik.

Dilansir dari kugoo.eu, di Amerika Serikat eScooter sudah digunakan oleh warganya selama 24 tahun atau sejak tahun 1996. Skuter listrik tersebut mayoritas digunakan pada kota-kota besar dan universitas, untuk menunjang aktivitas individual dalam bepergian jarak dekat.

Dengan munculnya eScooter di Indonesia baru-baru ini, tentu saja kita penasaran bukan dengan manfaat yang di berikan oleh benda ini. Untuk itu, berikut beberapa manfaat eScooter yang dilansir dari kugoo.eu berikut ini:

Mengurangi Jejak Karbon

Dengan menggunakan skuter listrik, Anda bisa membantu mengurangi jejak karbon yang dapat menimbulkan polusi udara dengan menggunakan baterai sebagai sumber daya utama. Bahkan dalam beberapa model eScooter, ada sistem pengembalian energi sehingga Anda bisa melakukan charging saat menggunakan benda ini.

Menjaga Kesehatan

Penggunaan eScooter bisa membantu melatih badan kalian agar lebih sehat. Bagian badan seperti tangan dan kaki, akan terlatih kekuatannya saat menggunakan skuter listrik.

Menghemat Waktu

Transportasi umum biasanya terkendala oleh banyaknya pengguna mode transportasi tersebut dan juga jalanan yang macet. Dengan benda ini, Anda bisa pergi lima kali lebih cepat daripada berjalan, pergi ke tempat yang sebelumnya dilarang menggunakan kendaraan, dan melewati kemacetan di antara mobil-mobil.

Lebih Murah dari Kendaraan Lain

Menyewa skuter listrik akan lebih murah ketimbang memanggil taksi atau menggunakan kendaraan sendiri. Anda bisa menghemat dari segi biaya bensin dan biaya perbaikan kendaraan jika terjadi kerusakan.

Nah itulah beberapa manfaat menggunakan eScooter. Di Indonesia sendiri perusahaan transportasi berbasis online yaitu Grab sudah menyediakan skuter listrik untuk Anda coba di Ibu Kota.

Transportasi eScooter bisa kamu coba dengan menggunakan aplikasi Grab untuk menemukan tempat parkir skuter tersebut dan melakukan scanning pada skuter yang tersedia. Biaya penyewaannya cuma Rp 10 ribu per 20 menit lho saat ini! Jadi tunggu apalagi, yuk cobain eScooter dengan aplikasi Grab!

Simak Video "Dengan Teknologi, Good Doctor Jawab Keresahan Wabah Corona"

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)