Polisi Panggil Perusahaan Pembuang Limbah Kertas di Kawasan Industri Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 14:30 WIB
Polisi Panggil Perusahaan Pembuang Limbah Kertas di Kawasan Industri Cilegon
Pembuangan limbah kertas terjadi di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Pembuang limbah kertas di kawasan industri Cilegon, Banten diamankan polisi. Hasil penyelidikan limbah kertas itu berasal dari Karawang, Jawa Barat.

Hasil pemeriksaan sementara, polisi sudah mengantongi nama perusahaan penghasil limbah dan perusahaan pengangkut limbah kertas tersebut. Polisi sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap kedua perusahaan.

"Masih proses penyelidikan. Itu kan bukan limbah B3 yah, cuma limbah doang, asalnya dari Karawang. Kita lagi melayangkan surat pemanggilan," kata Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Zamrul Aini saat dimintai konfirmasi, Senin (17/2/2020).

Zamrul mengatakan dugaan sementara limbah itu dibuang oleh perusahaan pengangkut dari pabrik di Karawang. Kendati begitu, polisi masih menelusuri apakah izin angkut dan buang dimiliki oleh perusahaan.

"Kayaknya itu dibuang sama perusahaan pihak ketiga. Menurut pengakuan mereka sudah ada izin, tapi kita tetap menyelidiki," ujarnya.

Pembuangan limbah kertas terjadi di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon. Polisi mengamankan dua truk pembuang limbah beserta sang sopir. Polisi bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten untuk menyelidiki kasus tersebut.

Simak Video "Batan Sudah Angkut 87 Drum Paparan Limbah Radioaktif"

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)