Ada yang Cari Harun Masiku dengan Ilmu Supranatural, Ini Respons KPK

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 13:36 WIB
Ali Fikri
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara untuk seluruh masyarakat yang menemukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan Harun Masiku dengan hadiah iPhone 11. KPK merespons positif upaya tersebut.

"Kami menghargai partisipasi publik untuk bersama-sama mencari keberadaan tersangka Harun Masiku (DPO)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Ali mengatakan saat ini pencarian terhadap Harun dan Nurhadi belum dihentikan. KPK dibantu polisi masih memburu keduanya.

"Hingga saat ini KPK tetap berkomitmen bersama dengan pihak kepolisian untuk segera menemukan keberadaan dan menangkap yang bersangkutan," ujar Ali.

Seperti diketahui, banyak yang antusias dengan sayembara berhadiah iPhone 11 yang diselenggarakan LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) demi mendapatkan informasi keberadaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan mantan caleg PDIP Harun Masiku yang jadi buron KPK. Orang berilmu supranatural juga ikut mencari.

"Telah banyak pihak yang menghubungi MAKI untuk memastikan kebenaran Sayembara dikarenakan pihak-pihak tersebut tertarik hadiah dan juga pihak-pihak tersebut tetap ingin membantu penegak hukum," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman dalam rilis kepada wartawan, Senin (17/2).

"Bahkan ada satu orang yang menyatakan akan berusaha mencari dengan ilmu supranatural. Kami sangat senang karena ternyata masyarakat antusias untuk ikut membantu penegakan hukum," sambungnya.

Simak Video "Jejak Kelam Eks Sekjen MA Nurhadi 'Si Buron' KPK"

[Gambas:Video 20detik]

(abw/dhn)