Pemuda di Sulsel Ditangkap Emak-emak karena Curi Bra dan 'CD'

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 12:56 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Ilustrasi pencurian bra. Foto: Edi Wahyono
Makassar -

Seorang pria di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dimassa emak-emak usai tertangkap tangan mencuri pakaian dalam wanita. Rekaman video penangkapan itu ramai dibahas di media sosial (medsos).

"Weee pencuri, ada mi pale istrimu baru begitu mu kerja (ternyata kamu sudah punya istri dan begitu kelakuanmu)," ujar seorang emak-emak dengan lantang dalam rekaman video yang viral.

Polisi setempat membenarkan kejadian dalam rekaman video tersebut. Pria yang ditangkap emak-emak disebut bernama Andre Pahlevi (20). Andre tertangkap malam tadi saat beraksi di Kelurahan To'bulung, Kecamatan Bara, Palopo, sekitar pukul 20.45 Wita.

"Dia mencuri di rumah ibu HF. Si pelaku ini lewat pintu belakang, dia congkel. Tapi saat pelaku sedang mengacak-acak isi lemari, kakaknya ibu HF ini masuk ke rumah lewat pintu depan jadi di situlah dia tertangkap," ujar Kapolsek Wara Utara Polres Palopo Iptu Patobun saat dihubungi wartawan, Senin (17/2/2020).

"Iya dia curi pakaian dalam (celana sama BH), itu dia simpan di jaketnya, sudah dia kantongi," sambung Patobun.

Menurut Patobun, pelaku tidak hanya dilabrak di lokasi kejadian. Saat sudah diamankan ke kantor polisi, sejumlah emak-emak masih mengikuti serta mengomeli pelaku.

"Saya dalam ruangan, itu ada orang marah-marah di kantor, jadi saya larang itu. Saya tanya anggota untuk larang (emak-emak yang emosi)," katanya.

Selain itu, kata Patobun, pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan.

"Kemungkinan dia masih makai, jadi tidak ada malunya melakukan kejahatan lagi kan," pungkas Patobun.

(tor/tor)