Soleman Siswa SMK Sudah 15 Hari Menghilang Tak Pulang ke Rumah

Zunita Putri - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 11:35 WIB
Soleman Orang Hilang (dok.istimewa)
Foto: Soleman Orang Hilang memakai baju biru (dok.istimewa)
Jakarta -

Keluarga terus mencari keberadaan Soleman (18) siswa SMK Paskita Global yang dikabarkan menghilang. Pihak keluarga menyebut Soleman menghilang sejak 15 hari yang lalu.

Minah selaku kakak dari Soleman mengatakan adiknya terakhir dilihat pada Senin (3/2) pagi. Dia melihat Soleman hendak pergi ke sekolah memakai seragam dan membawa tas, seperti layaknya dia sekolah.

"Dia pergi dari rumah waktu hari Senin tanggal 3 kemarin, pergi dari rumah pakai seragam sekolah. Dari rumah berangkat sekolah pakai seragam, pas di telepon ke gurunya ternyata dia nggak masuk," kata Minah saat dihubungi, Senin (17/2/2020).

Pihak keluarga Soleman sudah melapor ke kepolisian mengenai hilangnya Soleman, laporan itu juga sudah diterima oleh Polresta Depok. Selain ke kepolisian pihak keluarga juga menyebarkan foto Soleman di media sosial Facebook.

"Kami lapor polisi saja, dan nyebar foto Soleman ke medsos lewat Facebook, tapi belum ada yang respons belum ada yang lihat Soleman," katanya.

Minah menyebut tidak ada yang mencurigakan saat Soleman pamit pergi sekolah. Namun, menurut Minah, biasanya adiknya itu pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor. Tapi saat hari itu, Soleman tidak membawa sepeda motornya, oleh karena itu dia menelepon ke sekolah menanyakan kabar adiknya, dan ternyata adiknya tidak ada di sekolah.

"Saya yang tanya biasanya sekolah bawa motor, kalau itu nggak hari Senin tanggal 3 itu nggak bawa motor, motor ditinggal di rumah," ucapnya.

Minah juga mengatakan segala upaya untuk menghubungi Soleman juga sudah dilakukan. Dia sudah menelepon nomor handphone yang dibawa Soleman tapi nihil.

"Sampai sekarang nggak bisa dikontak." tutur dia.

Minah berharap adiknya segera ditemukan oleh kepolisian ataupun warga sekitar yang melihat Soleman. Dia menyebut ciri-ciri Soleman adalah kulit putih, tinggi badan 175 cm, dan ada tahi lalat di bagian pipi kiri.

(zap/aan)