Niat Selamatkan Anak dari Kebakaran, Siti Arfah Tewas Terbakar

Faruk - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 10:58 WIB
Ilustrasi Kebakaran Rumah
Foto ilustrasi kebakaran. (Edi Wahyono/detikcom)
Dompu -

Seorang ibu rumah tangga, Siti Arfah (52), asal Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), tewas terbakar. Dia tewas terbakar setelah berniat menyelamatkan anaknya dari kobaran api yang menghanguskan rumah mereka.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (16/2) sekitar pukul 21.55 Wita. Saat rumah terbakar, korban sedang tidak berada di rumah. Sedangkan yang berada di rumah ada tiga orang.

"Pada saat itu korban tidak berada di atas rumah. Melihat api yang menyambar begitu cepat korban segera naik ke rumah dengan tujuan menyelamatkan Niken Ardian anaknya, namun nahasnya dia sendiri tidak bisa menyelamatkan diri," ungkap Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris, kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Karena api yang tiba-tiba menyambar rumah panggung yang terbuat dari kayu itu, 1 orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius.

"Di atas rumah sudah ada 3 orang korban, yakni Siti Hajar dan Ilyas, yang mengalami luka bakar di kaki dan tangannya. Sementara Niken Ardian mengalami luka bakar yang cukup serius atau 70 persen tubuhnya terbakar," ujarnya.

Usai kejadian, korban meninggal dan korban luka langsung dievakuasi oleh warga dan polisi hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Dompu. Sedangkan polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

(gbr/gbr)