Pria dalam Video Hoax Corona di Medan Minta Maaf, Ini Respons RS Adam Malik

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 10:11 WIB
Pria berinisial F (Dok. Istimewa)
Pria berinisial F. (Dok. Istimewa)
Medan -

Pria berinisial F yang berada dalam video viral pasien Corona dirawat di RS Adam Malik Medan minta maaf. Pihak RS Adam Malik pun merespons dengan meminta pria tersebut memohon maaf ke rumah sakit langsung.

"Kami minta yang bersangkutan minta maaf dengan datang langsung ke RS Adam Malik agar tidak menimbulkan polemik berkelanjutan, dan demi kebaikan semua pihak. Mengingat nama RS Adam Malik jelas sekali disebutkan dalam video tersebut," kata Kasubbag Humas RS Adam Malik Rosario Dorothy dimintai konfirmasi detikcom, Senin (17/2/2020).

Rosario menyebutkan pihaknya berharap hal tersebut menjadi pembelajaran berharga bagi semua orang. Dia juga meminta masyarakat lebih bijak dalam mengolah informasi.

Disinggung apakah akan tetap mengambil langkah hukum, Rosario tidak menyebutkan secara detail. Namun, dia mempertegas bahwa tujuannya menghentikan hoax soal Covid-19 tercapai.

"Tujuan utama kita adalah menghentikan hoax soal Covid-19 yang meresahkan masyarakat. Dan itu sudah tercapai," sebut Rosario.

"Karena itu, permintaan maaf juga kami minta harus disampaikan dengan benar," imbuh Rosario.

Simak Video "Update! 69 Ribu Orang Kena Virus Corona, 1.669 Tewas dan 9.419 Sembuh"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2