Nyambi Jadi Penjual Sabu, PNS di Lahat Sumsel Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 09:47 WIB
PNS di Lahat yang jadi Bandar Sabu (dok. Mapolres Lahat)
Foto: PNS di Lahat yang jadi Bandar Sabu (dok. Mapolres Lahat)
Palembang -

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Lahat, Sumatera Selatan, bernama Darwansyah (46) ditangkap. Dia ditangkap terkait peredaran narkotika dan membuat resah masyarakat.

"Seorang PNS Kecamatan di Tanjung Tebat kita amankan. Dia diamankan terkait kasus peredaran narkotika," tegas Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Robby Eltarik kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Pelaku sendiri, lanjut Robby, diamankan di rumahnya di Tanjung Raya, Lahat pada 13 Februari lalu. Dari hasil penggeledahan itu, polisi menemukan 1,86 gram sabu.

"Ada dua paket kita dapatkan. Satu dalam bungkus rokok, yang kedua dalam gagang senapan angin. Berat sabu sekitar 1,86 gr," kata Robby.

Dalam penangkapan itu, pelaku diketahui sempat membuang paket sabu agar tidak diketahui polisi. Namun polisi yang sudah mengepung rumahnya langsung melihat dan mengamankan barang bukti tersebut.

"Dia diduga sebagai pengedar dan sudah lama membuat resah masyarakat. Hal ini dilihat dari laporan masyarakat di sekitar tempat pelaku tinggal dan kemudian kita tindaklanjuti," kata Robby.

Atas perbuatanya, pelaku kini diamankan di Mapolres Lahat. Adapun barang bukti yakni 1,86 gram sabu berikut satu pucuk senapan angin.

"Pelaku mengakui barang haram itu milik dia. Sedangkan dari mana atau di mana saja barang diedarkan masih kita dalami," tutupnya.

Video Bak Film Eksyen, BNN Kejar Sindikat di Sumatera Utara :



(ras/zap)